Pengertian internet banking : manfaat dan keuntungannya – Internet Banking adalah salah satu istilah yang juga dikenal juga dengan istilah Electronic Banking atau E-Banking. Selain itu Electronic Banking juga disebut juga dengan Virtual Banking dan online banking. Cara banking ini merupakan cara baru yang digunakan oleh untuk melakukan transaksi. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat penjelasan berikut ini.

Pengertian Internet Banking

Definisi internet banking adalah sebuah aktivitas atau proses transaksi yang dilakukan dengan menggunakan jaringan internet yang dapat dilakukan di rumah maupun di kantor dan juga tempat lainnya. Dengan bantuan internet maka online atau E-banking dapat dilakukan. Sebenarnya, penggunaan electronic banking mempermudahkan nasabah dan juga petugas bank dalam bertransaksi sehingga tidak menimbulkan kerepotan dan itu bersifat fleksibel.

Manfaat Internet Banking

Jika anda ingin menggunakan online banking, anda dapat segera mendapatkan fiturenya karena online banking ini memberikan beberapa keuntungan untuk nasabah maupun pihak bank. Untuk nasabah, para nasabah tidak perlu datang ke kantor bank jika akan melakukan transaksi sehingga anda dapat menghemat waktu dan juga biaya. Anda cukup terhubung dengan internet untuk internet banking. Dengan online banking, nasabah tidak perlu repot.

Sedangkan untuk pihak bank, fungsi internet banking adalah dapat mengurangi biaya pengeluaran operasional. Pihak bank juga dapat menyediakan fiture-fiture yang dapat menarik para nasabah baru. Dengan online banking, transaksi juga akan lebih cepat. Oleh karena itu, petugas juga akan lebih mudah dalam melihat data-data transaksi . Kemudahan dalam online banking sangat memberikan manfaat bagi nasabah maupun pihak bank.

Keuntungan Internet Banking

Dengan menggunakan online banking, ada jenis-jenis transaksi yang dapat dilakukan dengan mudah. Jenis transaksi dapat anda lakukan dengan menggunakan internet banking. Jenis transaksi yang merupakan keuntungan dari online banking yang pertama adalah untuk mengecek saldo. Dengan menggunakan online atau electronic banking, anda dapat dengan mengecek saldo tabungan anda tanpa harus datang ke bank langsung atau ke ATM.

Selain itu keuntungan yang didapat oleh pengguna online banking adalah dapat mentransfer uang non tunai dengan mudah. Jika anda ingin mentransfer uang dari tempat kerja atau rumah anda tanpa perlu ke bank, anda dapat menggunakan layanan online banking. Transfer uang dengan cara yang simple dapat dilakukan dengan online banking. Pembayaran tagihan juga merupakan keuntungan dari penggunaan online banking.

Selain itu, mengetahui informasi rekening juga merupakan salah satu keuntungan dari internet banking. Anda dapat mengetahui seputar informasi rekening anda dengan menggunakan online banking ini. Pemindah bukuan juga dapat dilakukan dengan electrionic banking. Pemindah bukuan dengan cara yang simple dapat dilakukan dengan layanan ini.

Jika anda kehabisan pulsa, dan anda akan membeli pulsa, anda dapat menggunakan online banking untuk pembayaran pulsa electronic. Pembelian pulsa dapat dilakukan dengan menggunakan electronic banking. Kegunaan internet banking memang sangat banyak. Anda dapat membeli pulsa semua jenis operator yang anda gunakan dengan transaksi yang mudah. Dengan demikian, saat anda di rumah, anda dapat melakukan pembelian pulsa.

Selain itu dengan menggunakan online banking, anda juga dapat melihat informasi kurs seperti dolar Amerika, Dolar Singapura, dolar Australia, Euro, Yen Jepang, dan juga dolar Hong kong. Mata uang yang berpengaruh terhadap nilai Rupiah Indonesia dapat anda liat melalui online banking tersebut sehingga anda akan up to date mengenai informasi kurs.

pengertian internet banking

Melihat penjelasan di atas, ternyata internet banking memiliki banyak manfaat yang menguntungkan untuk pihak nasabah dan juga untuk pihak bank. Dengan menggunakan online banking, anda dapat bertransaksi dengan mudah dan aman.

Recent search terms:

  • kegunaan internet banking
  • internet banking manfaat
  • macam macam manfaat internet banking
  • makalah untuk pengolahan pada tagihan data dan data pulsa
  • penjelasan internet banking
  • sebutkan keuntungan yang didapatkan bank dari internet banking
Pengertian Internet Banking : Manfaat dan Keuntungannya
Tagged on: